Sunday, April 8, 2007

IGOS DESKTOP


Sistem Operasi Karya Anak Bangsa
Solusi Pengganti Microsoft Windows


IGOS Desktop adalah sebuah sistem PC Desktop yang berintegritas tinggi yang berbasis Linux. IGOS Desktop menawarkan interface kerja yang bisa dipercaya oleh setiap pengguna PC selain daripada MS Windows yang selama ini dikenal.

Selain proses Instalasi yang mudah, pengguna juga disuguhi beraneka ragam Aplikasi Desktop, antara lain: satu paket software Office (IGOS Office) yang komplet, Internet Browser, Email, Kalender, Instant Messaging dan tool-tool untuk multimedia yang berbasis lingkungan sistem operasi kerja Linux.

User Friendly

Berbasis pada inovasi-inovasi dan pengembangan dari lingkungan Open Source Konsorsium IGOS menawarkan dengan sistem desktop Java sebuah disain User Interface dan aplikasi-aplikasi yang rapi dan terintegrasi. Tema-tema Desktop (Themes) dan tampilan-tampilan file manager yang mudah mengantarkan pengguna cepat terbiasa dengan lingkungan kerjanya dan mempercepat proses pengenalannya. Interoperabilitas dengan dunia MS Windows memungkinkan akses ke dokumen-dokumen yang bersesuaian (Word, Excel, Powerpoint) juga dengan layanan-layanan data dan printingnya.

Keamanan

IGOS Desktop dikonsepkan sebagai plattform yang lebih aman. Ia menggunakan model keamanan Java sebagai infrastruktur OS yang lebih aman yakni Linux. Sistem keamanan Linux menghindari manipulasi terhadap sistem yang disebabkan oleh virus, wurm, dan pengguna yang tidak mendapatkan ijin. Karena itu IGOS Desktop memiliki plattform yang lebih resisten dibandingkan daripada seperti Windows.

IGOS Office 2005

Dengan IGOS Office 2005, IGOS Desktop memiliki kemampuan Software Komplet untuk perkantoran berbasis open source dan berprestasi baik, serta kompatibel dengan format-format data MS Office.Disamping interface yang nyaman dan intuitif IGOS Office menawarkan aplikasi-aplikasi pengolahan text, grafik, presentasi dan database.Memiliki kemampuan mengeksport langsung dokumen ke bentuk PDF, sehingga memungkinkan pengguna bisa saling tukar menukar dokumen. Fungsi flash meningkatkan kualitas presentasi-presentasi. Interoperabilitas dengan MS Office bahkan memungkinkan pertukaran dokumen secara langsung.

Komponen-komponen yang terinstall

Setelah instalasi, pengguna disediakan langsung lingkungan desktop yang telah terkonfigurasi secara optimal dengan dilengkapi oleh aplikasi-aplikasi:
· Ximian Evolution Email dan Kalender
· Mozilla Web Browser
· Java Media Player, Realplayer
· Project management
· Aplikasi untuk grafik dan konferensi video
· SuSE Linux Desktop, Gnome

No comments: